Panduan Pendataan Calon Peserta UN 2019

Panduan Pendataan Calon Peserta UN 2019 - Pusat Penilaian Pendidikan mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA. SMK/MAK merupakan pengembangan lebih lanjut untuk sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2018.

Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon peserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat, diakses dan digunakan pada lingkungan pendidikan, kami merasa perlu merubah tata cara dalam melakukan pendataaan yang di gunakan pada sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2018 SD/MI. Karena hal tersebut kami membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019” untuk mempermudah penggunaannya.

Panduan Pendataan Calon Peserta UN 2019 merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online. Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019 merupakan suatu sistem terpadu dalam mendata calon peserta ujian nasional khusus tingkat SMP yang dilakukan secara bersamaan. Proses pendataan dilakukan secara langsung di semua propinsi dimana setiap sekolah di setiap daerah bisa secara langsung melakukan proses input/edit ataupun upload data siswanya ke dalam sistem.

manual pendataan UN

Kami berharap “Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019” ini dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasi UN di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan program yang kami buat.

Selengkapnya, Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan panduan Manual Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional jenjang SD SMP SMA SMK Tahun Pelajaran 2018/2019, bisa mengunduhnya pada tautan link yang saya sematkan dibawah ini.

Buku Manual Pendataan Peserta UN 2019 SD/MI.pdf, Unduh
Buku Manual Pendataan Peserta UN 2019 SMP/MTs.pdf, Unduh
Buku Manual Pendataan Peserta UN 2019 SMA/MA.pdf, Unduh
Buku Manual Pendataan Peserta UN 2019 SMK/MAK.pdf, Unduh

Demikianlah Manual Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) 2019 Jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA. SMK/MAK yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.