Penjelasan Arti Lambang / Logo Kabupaten Muko-Muko

 Arti Lambang / Logo Kabupaten Muko-Muko
Kabupaten Mukomuko
"Kapuang  Sakti  Ratau  Batuah"

Tameng, perisai mewadahi semua unsur yang menjadi isi lambang. Berbentuk perisai poligon kurva dengan bagian atas cembung. Perisai terdiri dari bidang berwarna putih dengan garis bingkai (outlinel hitam). Pada bagian atas terdapat tulisan "KABUPATEN MUKOMUKO" warna putih dengan huruf (font J Impact).

Bintang adalah citra bintang bersegi lima, berwarna putih dengan outline kuning. Citra Padi terdiri dari 25 dua puluh lima bulia dengan warna bulir adalah gradasi antara coklat dengan kuning. Sedangkan citra Kapas juga terdiri dari 25 (dua puluh lima) buah, dengan warna kapas putih dan hitam.

Sungai terdiri dari dua buah yang terletak secara simetris, berwarna biru. Laut adalah tiga gelombang tebal berwarna biru. Tiga Bidang dimensi adalah gabungan tiga buah citra yanp berbentuk perisai, masing-masing berwarna hitam pada bagian kiri, merah pada bagian atas, dan kuning pada bagian kanan.

Carano (tempat sirih) berwarna gradasi abu-abu dengan putih. Semboyan terdiri dari pita berwarna biru dengan outline putih, dengan tulisan "KAPUANG SAKTI RATAU BATUAH" berwarna putih dengan font Berthold.
Keistimewaan Shalat Tahajud untuk Kesehatan Anda